Pages


Rabu, 13 November 2013

Wah, Makin Banyak Pengguna Android Pindah ke iPhone



WowKeren.com - Android memang masih merajai penjualan gadget dunia, namun tampaknya harus berhati-hati dengan iOS. Apple tampaknya berhasil "merayu" para pengguna gadget untuk mencicipi iPhone. Hal itu tampak dari laporan Consumer Intelligence Research Partners (CIRP).

Namun patut dicatat bahwa polling ini dilakukan di Amerika Serikat pada 400 pembeli iPhone baru, bukan global. CIRP mencatat bahwa tahun ini pengguna Android yang pindah ke iPhone jauh lebih banyak daripada sebelumnya.

Pada September lalu ada 21 persen pembeli iPhone baru yang semula menggunakan Android. Bulan tersebut merupakan saat Apple merilis iPhone 5S dan iPhone 5C. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun lalu saat iPhone 5 dirilis yaitu hanya 16 persen pengguna baru.

Setidaknya hingga kini sebanyak 20 persen pengguna Samsung sudah beralih ke iPhone. Hanya 7 persen pengguna iOS yang "berkhianat" dengan berpaling ke Samsung. Kenaikan presentase dari pemilik iPhone lama yang membeli iPhone baru juga meningkat jadi 65 persen.

Penjualan iPhone terbaru juga cukup tertolong dengan banyaknya pengguna peralihan dari BlackBerry dan basic phone. Sedangkan Samsung kebanyakan mendapat pindahan dari pengguna HTC dan Nokia. Pengguna baru iPhone juga dari kalangan muda usia 18-34 sedangkan Samsung dari golongan senior 35-54. (wk/mr)
Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00042423.html#ixzz2kaYoqjto

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label