Pages


Rabu, 13 November 2013

Kenali dan Samarkan Pori-Pori Besar


Kenali dan Samarkan Pori-Pori Besar Gadis

Wajah yang tadinya mulus, tiba-tiba muncul jerawat yang akhirnya membuat pori-pori di wajah terlihat makin membesar. Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan, ya?
Tenang, semua yang kamu alami ini normal, kok. Pori-pori (pores) adalah lubang-lubang kecil pada kulit tempat tumbuhnya bulu-bulu halus yang disebut hair follicles. Di bawah permukaan kulit, sebaceous glands atau oil glands (kelenjar minyak) menempel pada hair follicles. Kelenjar minyak ini menghasilkan sebum (minyak) yang berguna untuk melembapkan rambut dan kulitmu. Karena itu, pori-pori banyak mengeluarkan minyak.

Secara genetik, besarnya pori-pori disesuaikan dengan banyaknya minyak yang keluar. Jadi, ada yang pori-porinya besar atau kecil. Ukuran pori-pori yang besar, nggak bisa dikecilkan. Karena ukuran kelenjar minyak juga nggak bisa dirubah.

Tapi kamu bisa “menyamarkan” pori-porimu agar nggak terlihat jelas dan besar. Caranya simpel dan praktis:
  • Rajin membersihkan kulit wajahmu dua kali sehari. Ini, berguna untuk mencegah pori-pori jadi makin besar karena masuknya debu dan kotoran, sisa minyak berlebih dan bakteri.
  • Lakukan juga exfoliation (proses pengelupasan sel-sel kulit mati) menggunakan scrub untuk wajah, seminggu sekali untuk meminimalisasi pori-pori besar.
Lucia Leaf – Foto: FotoSearch

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label