Pages


Rabu, 13 November 2013

4 Tip Mata Indah


4 Tip Mata Indah Gadis

Tidak bisa dipungkiri, selain sebagai panca indera, mata juga salah satu anggota tubuh yang bisa menunjang penampilan kita jadi lebih cantik. Makanya, perlu kita rawat supaya tetap sehat dan bahkan terlihat lebih indah. Ikuti saja beberapa tip berikut.

Bersihkan mata dari kosmetik sebelum tidur
Kalau kamu menggunakan kosmetik saat aktivitas pagi dan siang, selalu ingat untuk membersihkannya sebelum tidur di malam hari, khususnya bagian mata. Karena mata adalah bagian yang sensitif, maka gunakanlah pembersih khusus mata atau susu pembersih yang formulanya lembut. Untuk membersihkan maskara atau eyeliner, bisa gunakan baby oil yang ditaruh pada selembar kapas, kemudian usapkan lembut pada mata untuk menghilangkannya.

Minum air putih dan konsumsi buah serta sayuran yang cukup
Kebiasaan minum air putih minimal 8 gelas per hari serta konsumsi buah dan sayuran tidak boleh dilupakan. Dengan mengonsumsi air putih, buah dan sayuran yang cukup, kamu akan mendapatkan cairan serta vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Kulit pun akan tetap lembap, terhindar dari keriput dan kekeringan pada daerah sekitar mata. Mata jadi terlihat lebih bersinar dan tidak kusam.

Aturan 20-20-20 di depan komputer
Browsing internet memang menyenangkan. Tetapi terlalu lama menatap layar internet akan mengganggu kesehatan mata karena membuatnya kering. Sebaiknya lakukan aturan: setiap 20 menit menatap komputer, berhenti dahulu menatap sekitar 6m ke depan selama 20 detik. Ini akan membuat matamu beristirahat dan mengembalikan elastisitasnya. Untuk posisi yang benar ketika menatap layar komputer adalah sedikit ke bawah dari tinggi mata dan berjarak ± 50 cm dari mata.

Kompres mata
Gunakan potongan kentang atau mentimun yang diletakkan pada mata selama 10 menit untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata. Selain itu, untuk membantu memperlancar peredaran darah, gunakan es batu yang diusapkan di sekeliling daerah mata. Lakukan pada malam hari sebelum tidur. Leoni Sihombing – Foto: Dok. FeminaGroup

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label