Pages


Rabu, 13 November 2013

Bebas Bulu


Bebas Bulu Gadis

Terkadang, kita merasa minder dengan tumbuhnya bulu-bulu halus di sekitar ketiak, tangan dan kaki. Sebenarnya bulu halus yang terlihat di bagian tubuh kita, merupakan hal yang normal kok dan berfungsi untuk menjaga keseimbangan suhu tubuh.

Tapi, nggak ada salahnya juga kalau kamu ingin menghilangkan bulu halus tersebut, asalkan harus dengan cara yang aman, ya! Yaitu:

Mencukur
Ini adalah cara paling mudah namun hanya akan bertahan sebentar karena bulu akan kembali tumbuh dalam beberapa hari. Saat mencukur, oleskan krim atau busa terlebih dahulu dan pastikan pisau cukur yang digunakan tajam dan baru (bukan bekas). Selalu mencukur searah dengan pertumbuhan bulu, lakukan perlahan agar tidak melukai kulit dan oleskan pelembap kulit setelah selesai.

Waxing
Dapat dilakukan sendiri di rumah atau di salon. Ini adalah cara menghilangkan bulu hingga ke akarnya. Oleskan lilin wax yang telah dihangatkan terlebih dahulu. Untuk olesan pertama, oleskan dengan arah berlawanan dengan pertumbuhan bulu lalu oleskan kedua kalinya searah dengan pertumbuhan bulu. Lalu tempelkan dengan kain linen dan tariklah dari ujung kain kearah berlawanan dengan pertumbuhan bulu. Jangan lupa untuk mengoleskannya dengan wax lotion, ya. Setelah melakukan waxing, selama 24 jam, hindari kulit bersentuhan dengan air hangat agar pori-pori tidak terbuka sehingga dapat memudahkan bakteri masuk ke dalam kulit. Dengan cara ini bulu tumbuh 4-6minggu lebih lama dibandingkan mencukur. Namun prosesnya memang terasa lebih sakit.

Krim Penghilang Bulu
Krim ini dapat dibeli di toko kecantikan. Keuntungan menggunakan krim ini karena mudah memakainya, tidak terasa sakit dan bulu tumbuh lebih lama. Namun perhatikan petunjuk pemakaiannya terlebih dahulu, karena menggunakan krim ini pada kulit sensitif dapat menyebabkan iritasi. Setelah menggunakan krim ini, oleskan krim pelembap karena kandungan bahan kimia di dalamnya dapat membuat kulit terasa kasar. Lucia Leaf – Foto: Dok. FeminaGroup

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label