Pages


Kamis, 03 Oktober 2013

Trik Redakan Emosi Si Dia

















Pertengkaran dalam hubungan memang sesuatu yang nggak bisa dihindari. Tapi gimana jadinya kalau kita yang berbuat salah dan bikin si dia marah? Agar suasana mendingin, redakan emosinya dengan cara…

Nggak membela diri
Mengakui kesalahan dan langsung minta maaf adalah langkah paling bijak. Hal ini membuat dia berpikir kita menyesal dan berusaha memperbaiki keadaan. Nggak perlu mencari alasan yang membenarkan perbuatan kita agar nggak dianggap membela diri.

Beri waktu
Ketika marah, si dia pasti butuh waktu untuk menenangkan diri. Terus-menerus mendesaknya untuk memaafkan kita malah akan menyulut emosinya. Jika kesalahan yang kita lakukan masih dalam batas wajar, waktu yang dia butuhkan nggak akan lama, kok.

Nggak ‘balas dendam’
Jangan sampai karena nggak mau sendirian sebagai sebagai ‘tersangka’, kita malah mengungkit kesalahan yang pernah dia lakukan. Hei, saat ini sumber masalahnya adalah kita, bukan si dia. Nggak perlu melempar tanggung jawab, ah.

Membuat lelucon
Meskipun lelucon yang kita buat nggak lucu, biasanya pria akan tetap tersenyum karena melihat usaha kita membuatnya tertawa. Namun, lakukan hal ini ketika si dia sudah tenang, ya…

Sentuhan dan pelukan
Berbicara sambil menyentuh tangannya atau memeluknya dari belakang bisa membuat perasaannya lebih tenang. Cara ini dijamin ampuh meredakan emosinya.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label