Pages


Kamis, 03 Oktober 2013

5 Pujian yang Bikin Pria Kecewa

5 Pujian yang Bikin Pria Kecewa Citacinta
Nggak selamanya pujian tulus yang kita berikan membuat si dia senang. Sebaliknya, menurut pakar hubungan Carin Goldstein dan Andra Brosh, ada beberapa pujian dari wanita yang membuat pria kecewa. Penyebabnya, pria selalu berusaha menilai maksud di balik setiap pujian yang kita lontarkan. Ini beberapa di antaranya…

 “Cuma kamu yang paling bisa aku andalkan.”
Pernyataan ini membuat pria merasa terbebani. Kita terkesan nggak punya teman lain untuk dimintai bantuan. Dia berpikir harus siap sedia setiap saat saat kita butuhkan. Padahal, pria ingin memiliki pasangan yang nggak bergantung sepenuhnya sama mereka. 

“Kamu cowok paling baik yang pernah aku kenal.”

Kata ‘paling’ bikin pria merasa sedang dibandingkan dengan beberapa pria lain yang pernah dekat dengan kita. Jangan heran, deh, kalau pikiran dia langsung tertuju ke mantan kita. Lebih baik, pilih kalimat yang nggak terkesan membandingkan, seperti “kamu baik banget, deh”.



“Kamu lucu/cute/imut banget, sih!”
Pujian ini bikin pria merasa kurang maskulin. Bagi mereka, cute atau imut hanya cocok ditujukan kepada anggota boyband yang menurut mereka jauh dari kesan jantan. Kalau mau aman, pilih kata ganteng atau tampan.

“Kamu benar-benar mapan—hebat!”
Kalau nggak mau dianggap materialistis, hindari penggunaan kata yang mengarah langsung pada kondisi finansial, seperti mapan atau kaya raya. Akan lebih aman jika kita menggunakan kata ‘sukses’ karena terkesan merujuk pada kariernya.

“Aku nggak menyangka kamu bisa memperbaikinya.”
Jika pujian ini dilontarkan setelah dia membantu kita memperbaiki sesuatu, dijamin dia malah bete. Soalnya, kita terkesan meremehkannya selama ini. Lebih baik katakan, “sejak awal, aku memang yakin kamu bisa memperbaikinya.”

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label