Pages


Kamis, 03 Oktober 2013

Aturan Bertemu Keluarga Besar Si Dia

Hari raya sering menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan pasangan kepada keluarga besar. Apalagi jika hubungan sudah terjalin cukup lama dan mengarah ke jenjang yang lebih serius. Jika Lebaran kali ini si dia mengajak Anda  bertemu keluarga besarnya, nggak perlu panik. Anda bisa diterima dengan baik asal…


Nggak asal kenalan

Ketika dikenalkan kepada keluarganya, jangan asal salaman saja, tuh. Tunjukkan kalau Anda memang berniat mengenal mereka lebih jauh dengan menjabat erat tangan mereka. Jangan lupa menatap mata mereka sambil tersenyum agar Anda terlihat menghargai mereka.

Berusaha menghafal

Dikenalkan kepada beberapa orang sekaligus terkadang memang bikin pusing. Apalagi jika Anda termasuk orang yang mudah lupa. Karena itu, coba hafalkan nama dengan ciri yang mereka punya saat berkenalan. Minta juga kepada si dia untuk membantu Anda mengingat nama-nama anggota keluarganya.

Bebas ponsel
Ada saatnya si dia meninggalkan Anda sejenak untuk bertemu saudaranya. Meskipun bikin Anda bingung dan mati gaya, jangan menjadikan ponsel sebagai pelarian. Asyik sendiri dengan ponsel malah membuat keluarga si dia yang ingin mengenal Anda lebih jauh jadi mengurungkan niatnya. 

Jangan berbohong

Jawab pertanyaan dari keluarga si dia dengan ramah dan jangan pernah berbohong di depan mereka. Meskipun prestasi atau pekerjaan Anda biasa saja, nggak perlu, kok, mengarang cerita hanya untuk terlihat keren. Kejujuran Anda akan menjadi nilai tambah di mata keluarga besarnya. Just be yourself!

Pilih topik ringan
Jika ingin berusaha dekat dengan mereka, carilah topik-topik ringan, misalnya seputar dunia hiburan atau kejadian lucu sehari-hari. Jangan memunculkan topik yang bisa mengarah ke tema kontroversial, seperti SARA, apalagi jika Anda tahu pola pikir keluarganya beda jauh dengan Anda. Bisa-bisa malah muncul adu pendapat yang melibatkan emosi, tuh.

Komplain belakangan
Merasa ada anggota keluarganya yang membuat Anda nggak nyaman? Hindari membicarakannya langsung kepada si dia saat itu juga. Selain komplain Anda bisa saja terdengar anggota keluarga lain, Anda juga bikin si dia nggak nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label