Pages


Kamis, 03 Oktober 2013

5 Aturan Bertengkar via Messenger

Electronic fight (e-fight) alias bertengkar via media elektronik atau messenger, seperti SMS, BBM, atau e-mail memang terlihat lebih ‘aman’ daripada bertatap muka secara langsung. Namun, tetap ikuti aturan dasarnya supaya pertengkaran dengan si dia nggak semakin parah.  


Pikir sebelum mengetik

Jangan pernah mengeluarkan kata-kata kasar, makian, atau apa pun yang selama ini nggak berani kita ucapkan langsung. Pikirkan baik-baik apa yang kita ungkapkan agar nggak menyakiti hati si dia.

Hindari huruf kapital
Sudah jadi pemahaman sejuta umat kalau penggunaan huruf kapital menandakan kita sedang berteriak. Karena itu, lebih baik dihindari meskipun untuk memberi penekanan pada kalimat.  

Waspada tanda seru
Tanda baca bisa menjadi penunjuk emosi dalam kalimat. Menggunakan tanda seru—apalagi sampai tiga deret—di setiap akhir kalimat memperlihatkan kita sedang memerintah dan sangat marah. Jangan sampai si dia merasa kita sedang membentaknya.

Wajib menjawab
Ketika si dia sudah menyampaikan unek-uneknya panjang-lebar, hindari menanggapinya secara singkat, apalagi hanya dengan satu kata. Jika hanya menjawab ‘oke’, ‘terserah’, atau malah nggak menjawab sama sekali, kita terkesan nggak peduli dan nggak berniat menyelesaikan masalah.




Minim gambar
Meskipun sekarang sudah banyak banget stiker atau emoticon yang bisa mewakili perasaan kita, sebaiknya kurangi pemakaiannya ketika bertengkar. Bentuk gambar yang terkesan imut malah bikin kita terlihat nggak serius dan menganggap remeh masalah. (FAI/FOTOSEARCH)


0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label