Pages


Kamis, 03 Oktober 2013

9 Tip Samarkan Pori-pori Wajah

























Tiap orang memiliki pori-pori dengan diameter yang berbeda-beda. Ada yang besar (sehingga terlihat jelas), ada juga yang kecil. Diameter pori-pori wajah nggak bisa dikecilkan, hanya bisa disamarkan saja. Ini karena pori-pori berfungsi sebagai lubang tempat keluarnya keringat dan tempat tumbuhnya bulu-bulu halus pada kulit wajah. 


Nggak perlu khawatir, Anda bisa, kok, menyamarkan pori-pori yang besar. Caranya pun mudah. Yuk, intip tip dan trik untuk menyamarkannya…

1. Bersihkan wajah segera setelah Ada bangun pagi, dan malam hari sebelum tidur dengan menggunakan pembersih wajah. Sebelum membeli, lihat kemasan, dan pilih yang mengandung asam salisilat dan glukolat. Pori-pori yang tertutup debu dan kotoran biasanya akan makin terlihat jelas berbentuk lubang-lubang kecil berwarna hitam.

2. Jangan memencet jerawat yang muncul di wajah, karena akan merusak sel kulit yang bisa menyebabkan trauma pada sel kulit wajah, sekaligus membuat lubang pori-pori semakin membesar.

3. Gunakan make up yang nggak mengandung minyak, dan hindari make up-an terlalu tebal karena akan membuat kulit wajah menjadi terlihat kasar. 

4. Gunakan es batu. Bungkus es batu dalam kapas kemudian gosokkan ke seluruh wajah. Es batu akan mengencangkan pori-pori dan menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal. Lakukan ritual ini setiap pagi.

5. Gunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada wajah. Cobain scrub buatan sendiri dengan bantuan garam yang dicampur dengan olive oil. Gosokkan perlahan scrub ke seluruh wajah seminggu sekali.

6. Madu dan Oatmeal. Kedua bahan ini dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Tambahkan 5 sdm madu dan 2 sdm oatmeal dengan 2 sdm susu bubuk. Campur bahan menjadi satu dan pulaskan ramuan secara merata pada wajah sambil diberi sedikit pijatan dengan gerakan memutar. Basuh hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin 2x seminggu.

7. Potong 2 buah tomat yang sudah matang. Tambahkan sedikit air lalu blender hingga halus. Oleskan pada wajah secara merata dan bilas sampai bersih.

8.Pisahkan putih telur dari kuningnya, campurkan dengan setengah sendok teh madu murni. Aduk hingga berbentuk cream, lalu oleskan merata pada wajah. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air dingin.

9. Gunakan jeruk nipis. Sebelumnya, bersihkan wajah terlebih dulu. Potong tipis jeruk nipis, kemudian tempelkan merata pada wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu basuh menggunakan air hangat.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label