Pages


Kamis, 19 September 2013

Legenda Hantu Korea

- Gumiho



Untuk kalian yang langganan K-drama, Mungkin kalian tahu ‘apa itu gumiho’.
Yap. Gumiho adalah Siluman Rubah berekor sembilan. Dalam legenda korea yang asli, Siluman rubah itu selalu menyamar menjadi seorang wanita cantik jelita yang suka berpakaian serba putih. Jika ia berada di bawah sinar bulan purnama, maka gumiho tersebut akan mengeluarkan kesembilan ekornya. Berkat Penyamarannya menjadi gadis cantik, Semua Pria akan jatuh cinta kepadanya, Otomatis sang Pria akan mendekati siluman itu, bukan?

Setelah dekat dan semakin depat, Sang gumiho pun akan memakan Hati sang pria tersebut. Konon, Hati Pria adalah sumber energi untuk Gumiho, Jadi gumiho sangat membutuhkannya. Maka dari itu, Gumiho menyamar menjadi Wanita cantik, mengecoh para pria dan akhirnya Graaaupp! Ia memakan hati pria tersebut. Mungkin rasa hati Pria sama rasanya dengan Ati ampela? *plak*

Karena kejahatannya, seorang biksu memotong kesembilan ekor gumiho tersebut, dan mengurungnya kedalam lukisan, dan saat di masukan kedalam lukisan, gumiho berubah menjadi rubah, dan bukan wanita cantik. dan Banyak yang bilang dalam lukisan tersebut terdapat seorang nenek tua ‘Yang katanya’ menjaga si siluman itu. Konon, cara membebaskan Sang gumiho dari dalam lukisan itu Adalah menggambarkan 9 ekor di belakang tubuh Rubah. Setelah di gambarkan, rubah itu akan keluar dari lukisan, dan menjalankan aksi jahatnya lagi.

Mungkin hikmah dari diciptakannya gumiho adalah “Membasmi Cowok bermata keranjang” *plak*

- Cheonyeo Gwishin



Cheonyeo Gwishin bisa di bilang sebagai hantu Wanita, atau Kuntilanaknya orang korea. Fisik dari gwishin sesuai pengakuan orang yang telah melihatnya adalah berambut panjang, memakai hanbok putih, berwajah pucat, dan darah mengalir dari mulutnya. Legendanya, Cheonyeo Gwishin ini adalah Hantu perempuan yang meninggal dalam keadaan perawan. Karena malu dengan status mereka yang masih perawan, Katanya, cheonyeo gwishin Akan mengutuk setiap pengantin baru dan mendatangkan penyakit atau kecelakaan.

Satu-satunya cara untuk mengusir Cheonyeo gwishin adalah melakukan upacara pengusiran Roh halus, atau dengan cara menikahkan Hantu perawan (Cheonyeo Gwishin) dengan Hantu perjaka (Mongdal Gwishin)

- Bbalgan Mask



“Apa aku cantik?”

Hati-hati jika Kamu bertemu dengan Wanita yang menggunakan masker, dan bertanya apakah dirinya cantik.
Bbalgan, adalah hantu wanita asal korea. Ada juga Bbalgan versi china dan jepang, tapi ck~ China jepang korea nggak beda jauh

Legendanya, dulu ada satu perempuan korea yang ingin memiliki wajah cantik. Akirnya sang perempuan memutuskan untuk menjalankan operasi plastik. Mata, dan hidungnya sudah Di operasi, dan tinggal mulutnya yang di operasi. Saat operasi pembentukan Bibir berlangsung, Munculah kecelakaan yang tak terduga, sehingga tanpa sengaja pisau operasi tersebut membelah mulut sang wanita. Wanita itu mengalami pendarahan yang fatal, sehingga ia kehabisan darah dan akhirnya meniggal. Karena Mati dalam keadaan tidak layak, arwah si wanita tersebut bergentayangan dengan menggunakan masker Operasi.

Konon, Jika ada seorang wanita yang memakai makser operasi bertanya pada seseorang “apa aku cantik?”, Karena Fisik mata dan hidungnya sempurna, maka orang itu pasti akan menjawab “ya”. Namun setelah Sang wanita hantu tadi membuka maskernya, tampaklah Wujud mulutnya yang robek, sang hantu kembali bertanya “apa aku masih cantik sekarang?” pastinya Orang normal berkata “tidak”, bukan? Jika orang itu berkata “tidak”, maka sang hantu akan berteriak dan membunuh orang itu. Namun, Jika orang tersebut berkata “iya”, sang hantu akan pergi meninggalkan orang tersebut. Namun, pada saat malam hari sang hantu akan membunuh orang tersebut. Karena, sang hantu tahu bahwa orang tersebut berkata “Ya” karena terpaksa.

Hayooo~ Kalo ketemu sama hantu kayak gitu, berani jawab nggak? kekekekeee

- Jeoseung Saja



Jeoseung Saja atau bisa diartikan sebagai malaikat kematian adalah makhluk halus yang menghisap jiwa dan membimbing jiwa-jiwa tersebut melewati hutan gelap berkabut menuju akhirat. Author rasa ini mirip Grim reapernya korea-_- hehe

Jeoseung Saja bukan mengantarkan Jiwa manusia ke Surga atau neraka, namun mereka mengantarkan manusia ke Jeoseung, atau Akhirat-nya orang korea.

Penampakan Jeoseung Saja mengerikan karena masih merupakan bagian dari pemakaman dan perdukunan yang masih dipraktekkan di wilayah pedesaan. Secara tradisional, penampakan hantu korea Jeoseung saja digambarkan sebagai agen pemerintah yang korup yang mengancam akan menyalahgunakan jiwa yang meninggal dalam tahanan, kecuali mereka disuap dengan persembahan.

- Deokkaebi



Kalau gwishin adalah penampakan hantu korea yang berupa arwah, ada juga penampakan hantu korea yang berupa monster loh! Penampakan Hantu berwujud monster bisa di sebut Deokkaebi. Penampakan hantu korea ini seperti tuyul atau goblin. Hantu korea ini mempunyai satu tanduk di kepalanya, dan memiliki tongkat ajaib yang bisa membuat apa saja dengan mantra tertentu. Dokkaebi bisa juga dianggap sebagai Goblin-nya orang Korea. Konon tanduk hantu korea bisa memberikan keberuntungan. Penampakan hantu korea ini tergolong lucu dan baik, dokkaebi suka usil pada orang jahat dan memberi berkah pada orang baik. Hantu korea ini disebutkan pula sebagai roh benda-benda mati. Benda-benda yang umumnya bertransformasi sebagai hantu korea ini adalah barang sehari-hari yang telah ditinggalkan pemiliknya atau dalam keadaan tak terurus, misalnya saja sapu, alu, perapian. Uniknya, pohon yang diolesi darah seorang gadis juga bisa menjadi Dokkaebi.

Tapi Bagi author, Deokkaebi itu kayak Ibu peri loh~ kkk~ Bisa ngejahilin orang jahat, bisa juga ngasih berkah ke orang baik. kekekeee~

Mungkin segitu dulu infonya, Karena author ini tergolong Yeoja penakut . Bisa-bisa auhtor Nggak mandi seharian gara-gara takut ada hantu di kamar mandi._.v kekeke..

Thanks for reading^^

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label