Pages


Kamis, 19 September 2013

Benarkah Samsung Galaxy S5 Tak Hanya Pakai Android?

Persaingan teknologi smartphone dan tablet berjalan sangat ketat, sehingga Samsung pun dikabarkan mulai menggarap generasi selanjutnya, Galaxy S5. Walau belum ada konfirmasi, tetapi sejumlah bocoran dan spekulasi telah beredar luas. Salah satunya calon jagoan ini akan memiliki variasi termasuk dalam sistem operasi.
Dilaporkan IBTimes, terdapat indikasi Galaxy S5 kemungkinan akan memiliki versi Android dan Tizen. Diketahui kalau Tizen merupakan OS garapan Samsung yang bekerja sama dengan Intel. Dengan menggunakan basis Linux, maka Tizen di promosikan Linux Foundation sebagai alternatif dari Android.
Tizen sendiri adalah pengembangan dari platform MeeGo yang dulu dikembangkan Nokia bersama Intel dan LiMo. Beberapa kali perkiraan peluncurannya molor, informasi terbaru menyebutkan Samsung Tizen akan dirilis sebelum akhir tahun.
Meski demikian, Samsung belum siap berpisah dengan Android, meski pengembangan Tizen di bawah kuasa mereka. Namun OS Tizen ini didesain Samsung untuk digunakan pada perangkat yang dikategorikan kelas menengah dan bawah.
Selain dari sisi OS, variasi juga dihadirkan dari optical image stabilisation pada kamera, serta casing yang terbuat dari alumunium dan magnesium. Selain bakal menjadi alternatif platform Android bagi smartphone, Samsung baru-baru ini juga dilaporkan akan mengandalkan Tizen guna mempersenjatai smart TV besutannya.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label