Pages


Kamis, 19 September 2013

Gumiho

Sebuah gumiho [구미호] adalah rubah berekor sembilan, makhluk legendaris dengan asal-usul dalam mitos Cina kuno sejak berabad-abad. Ada versi tokoh dalam cerita rakyat Cina dan Jepang, meskipun masing-masing sedikit berbeda. The huli jing Cina dan Jepang memiliki moral kitsune kompas lebih ambigu, karena mereka dapat menjadi baik dan buruk, dan tidak perlu keluar untuk mendapatkan semua orang. The gumiho Korea, di sisi lain, hampir selalu tokoh ganas, seorang karnivora yang pesta daging manusia.



Menurut legenda, seorang rubah yang hidup seribu tahun berubah menjadi gumiho, bentuk-shifter yang dapat muncul dalam menyamar sebagai seorang wanita. gumiho adalah jahat oleh alam, dan pakan di kedua hati manusia atau hati (legenda yang berbeda menentukan satu atau yang lain) untuk bertahan hidup. The huli jing Cina dikatakan terdiri dari energi feminin (yin) dan kebutuhan untuk mengkonsumsi energi laki-laki (yang) untuk bertahan hidup. Kitsune Jepang dapat berupa laki-laki atau perempuan, dan dapat memilih untuk menjadi cukup bijak.



The gumiho Korea secara tradisional perempuan. Beberapa dapat menyembunyikan fitur gumiho mereka, sementara mitos lain menunjukkan bahwa mereka tidak dapat sepenuhnya mengubah (mis. wajah mirip rubah atau set telinga, atau kisah-kirim sembilan ekor). Either way biasanya ada setidaknya satu sifat fisik yang akan membuktikan gumiho bentuk sejati mereka, atau cara magis untuk memaksa mereka untuk mengungkapkan formulir ini.

Seperti halnya werewolves atau vampir dalam pengetahuan Barat, selalu ada variasi pada mitos tergantung pada kebebasan bahwa setiap cerita mengambil dengan legenda.Beberapa cerita mengatakan bahwa jika seorang gumiho abstains dari membunuh dan memakan manusia selama seribu hari, dapat menjadi manusia. Lainnya, seperti dramaGumiho: Tale of Fox Anak, mengatakan bahwa gumiho bisa menjadi manusia jika orang yang melihat sifat yang sebenarnya menyimpan rahasia itu selama sepuluh tahun. Terlepas dari aturan masing-masing sendiri cerita itu, beberapa hal selalu konsisten: gumiho adalah selalu rubah, seorang wanita, bentuk-shifter, dan sebuah karnivora.

Di Korea, rubah memiliki implikasi budaya kedua-yaitu licik seksual. Kata untuk rubah, Yeo-woo [여 우] sebenarnya apa Korea panggilan wanita yang, karena tidak ada terjemahan yang lebih baik, seorang rubah betina, sirene, atau licik pemakan-manusia. Ada setara dengan bahasa Inggris yang sama dalam kalimat “Anda rubah licik,” meskipun di Korea itu gender-spesifik (hanya perempuan mendapatkan disebut Yeo-woo), dan memiliki lebih predator “sana-you-go-menggunakan-Anda-feminin -tipu muslihat-ke-trick-saya “seperti makna di balik itu. Wanita yang menggunakan apapun pesona feminin dengan cara terang-terangan, atau perempuan yang terang-terangan seksual (seperti, menegaskan dan mengacung-acungkan seksualitas mereka dengan cara yang tebal), bisa disebut “Yeo-woo” menarik., Kata untuk “aktris” [여배우] adalah sama dalam bentuk yang dipersingkat: [여우].

cr: avrilend

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label