Pages


Kamis, 15 Agustus 2013

Tips Memakai Lensa Kontak dan Make Up Secara Bersamaan

  1. Rutinlah membersihkan lensa kontak. Kotornya lensa kontak dapat menginfeksi dan bahkan merusak lensa mata. Sebelum mencucinya memakai cairan khusus, bersihkan dahulu tangan Anda untuk meminimaliasasi perpindahan bakteri, jamur, atau virus.
  2. Gunakan lensa kontak setelah Anda memakai make up. Tapi jika Anda pertama kali menggunakan lensa kontak, mungkin awalnya akan keluar air mata yang bisa membasahi make up. Tapi setelah Anda rutin menggunakannya, Anda akan terampil. Dan, saat ingin membersihkan make up, lepas dahulu lensa kontak sebelum membersihkannya.
  3. Gunakan lensa kontak yang benar-benar aman. Saat ini banyak beredar lensa kontak abal-abal. Memang banyak varian warna yang bisa dipilih, namun lensa kontak tersebut tidak melalui izin keamanan dan edar yang sesuai. Akibatnya, lensa kontak asli tapi palsu tersebut dapat mengiritasi atau menginfeksi mata. Pastikan memilih lensa kontak yang bebas lemak dan alergi.
  4. Lensa kontak hanya boleh disimpan sesuai masa pakainya. Jika Anda memakai lensa kontak beberapa kali pakai, maka segera buang setelah masa pakainya habis. Selain itu, dalam menyimpan hindarkan di dekat pemoles kuku, penghilang cat kuku, lem, atau wewangian. Jauhkan lensa kontak dari benda yang berbau tajam.
  5. Memilih maskara juga mesti hati-hati. Maskara yang dipakai untuk mengesankan bulu mata yang panjang juga rentan untuk masuk ke mata dan mengiritasi. Ditambah dengan memakai lensa kontak, iritasi mungkin bisa parah hingga menimbulkan rasa gatal. Pakailah maskara yang aman dan jika terjadi iritasi sebaiknya lepas lensa kontak Anda.
  6. Kalau mata Anda bermasalah, sebaiknya hindari dulu memakai lensa kontak. Pemakaian make up yang ada di sekitar mata sebaiknya dibatasi hingga benar-benar sembuh.
  7. Dalam memilih pembersih make up di daerah mata, sebaiknya memilih yang berbasis air dan bebas pewangi. Gunakan bola kapas untuk membersihkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label