Pages


Selasa, 12 November 2013

7 Tempat Paling Aneh di Muka Bumi

Sobat Teen mungkin sudah sering banget kan berkunjung ke tempat-tempat yang seru, ramai, dan menyenangkan? Nah, di bawah ini ada 7 tempat yang menurut CNN adalah tempat yang paling aneh di planet ini. Di tempat-tempat ini, kamu bisa menemukan hal-hal yang enggak bakal kepikiran sebelumnya untuk kamu kunjungi. Yuk, langsung aja!

Taman Bermain Chernobyl, Pripyat, Ukraina
Tempat yang satu ini selain menyeramkan juga berbahaya loh, Sobat Teen! Bencana nuklir yang terjadi pada tahun 1986 di kota Pripyat mengharuskan seluruh penghuni kota untuk mengungsi dan membuat tempat ini tidak seperti taman bermain yang menyenangkan pada umumnya. Walaupun sudah lama berlalu, tempat ini masih diselimuti oleh radiasi nuklir akibat bencana tersebut. Jadi, tempat ini bukan hanya menyeramkan Sobat Teen, tapi juga dapat membahayakan kesehatan kita!


Sedlec Ossuary, Republik Ceko
Sedlec Ossuary adalah kapel untuk orang-orang Katolik Roma di Sedlec, Republik Ceko. Di tempat ini terdapat 40.000 kerangka manusia yang digunakan sebagai interior. Yang paling menonjol di tempat ini adalah lampu gantung dari kerangka manusia di tengah ruangan.
Awalnya, tulang-tulang tersebut diberikan oleh orang-orang Katolik Roma di seluruh Eropa setelah kepala biara Sedlec berziarah ke Jerusalem pada tahun 1278. Kepala biara tersebut membawa pulang tanah dari Golgotha, tempat yang diyakini sebagai tempat Yesus disalib.




Sejak saat itu, banyak yang ingin dikuburkan di tempat ini. Tulang belulang yang berasal dari jasad-jasad inilah yang kemudian digali dan disusun pada abad ke 16.


Hutan Aokigahara, Gunung Fuji, Jepang
Hutan Aokigahara yang terletak di kaki gunung Fuji, Jepang ini juga sering kali disebut “hutan bunuh diri”. Ini dikarenakan banyaknya orang yang memilih tempat ini sebagai tempat untuk mengakhiri hidup mereka dengan cara bunuh diri. Bukan hanya itu Sobat Teen, medan magnet di hutan ini juga akan membuat kompas tidak berfungsi dan seringkali membuat orang-orang yang masuk ke sana tersesat!


Pasar Jimat Akodessewa, Lomé, Togo
Akodessewa adalah pasar jimat terbesar di dunia. Di tempat ini kita dapat menemukan berbagai tulang, seperti tulang kepala buaya, tangan simpanse, ular kobra, dan tulang-tulang lainnya. Bahan-bahan tersebut dijual sebagai ramuan yang dipercaya dapat menyembuhkan bermacam-macam penyakit.




La Isla De las Muñecas, Danau Teshuilo, Meksiko
La Isla De las Muñecas disebut juga Pulau Boneka. Di tempat ini kita dapat menemukan boneka-boneka mengerikan dengan kondisi yang sudah rusak digantung di pohon-pohon. Boneka-boneka tersebut konon dipersembahkan Don Julian Santana, lelaki yang menyusun boneka-boneka tersebut untuk arwah seorang gadis kecil yang tenggelam di saluran air di sana.


Pulau Kapal Perang, Nagasaki, Jepang
Pulau Hashima terkenal dengan julukan Pulau Kapal Perang. Pulau ini dulunya merupakan tempat tinggal para pekerja tambang batubara. Namun, ketika tambang batubara tersebut tutup pada tahun 1974, pulau tersebut pun ikut ditinggalkan oleh para penghuninya. Bangunan yang sudah reyot dan barang-barang yang ditinggalkan oleh para pekerja memunculkan suasana seram di pulau ini.


Rumah Sakit Jiwa Gonjiam, Gyeonggi, Korea Selatan
Cerita mengenai rumah sakit ini sama seperti yang sering kita jumpai dalam film horor, Sobat Teen. Banyaknya pasien yang meninggal secara misterius di rumah sakit ini 10 tahun yang lalu membuat rumah sakit ini akhirnya terpaksa ditutup. Rumah sakit ini pun menjadi bangunan kotor dengan barang-barang kesehatan yang masih ada di dalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Label